Ciri Ciri Penebalan Dinding Rahim

Ciri Ciri Penebalan Dinding Rahim

Selamat datang kembali di website kami agen Walatra Bersih Wanita, kali ini kami akan berbagi informasi mengenai Ciri Ciri Penebalan Dinding Rahim.


Anda Mengalami Pendarahan? Sakit Saat Berhubungan Badan? Waspada Itu Gejala Penebalan Dinding Rahim!

Ciri Ciri Penebalan Dinding Rahim – Rahim wanita sangat rentan terkena berbagai masalah kesehatan dari mulai yang ringan hingga serius, salah satu masalah kewanitaan yang menyerang rahim ialah penebalan dinding rahim. Yang disebabkan oleh hormon dimana jumlah hormon estrogen sangat banyak tanpa diimbangi dengan hormon progesteron yang cukup. Adanya ketidakseimbangan hormon inilah yang menjadi salah satu penyebab munculnya penebalan dinding rahim.

Diketahui beberapa faktor atau hal juga bisa mengakibatkan terjadinya penebalan dinding rahim. Seperti : Konsumsi obat-obatan, haid tidak teratur, obesitas, berumur 35 ke atas, tidak pernah hamil, baru menopause di usia yang sudah tua, kebiasaan buruk merokok dan lainnya. Anda sebaiknya mewaspadai gejala atau ciri-ciri penebalan dinding rahim, agar saat terjadi bisa segera diobati.

Ciri Ciri Penebalan Dinding Rahim Yang Jarang Diketahui

Berikut ini beberapa gejala penebalan dinding rahim yang harus Anda waspadai :

  • Pendarahan – Umumnya semua wanita akan mengalami pendarahan haid setiap bulannya. Waspada bila Anda mengalami pendarahan diantara periode haid, atau setelah Anda mengalami menopause.
  • Sakit Saat Berhubungan Intim – Berikutnya ialah rasa sakit saat berhubungan badan, itu bisa jadi gejala penyakit kewanitaan serius.
  • Periode Haid Yang Panjang – Umumnya wanita mempunyai periode haid selama 7 hari. Para penderita penebalan dinding rahim akan mengalami haid yang lebih lama bahkan hingga belasan hari, dan terkadang disertai nyeri pada bagian perut.
  • Gejala Anemia – Akibat banyaknya darah yang saat haid, para penderita penebalan dinding rahim akan mengalami gejala anemia atau kekurangan darah. Seperti : Pusing, badan letih, lemah, lesu, wajah terlihat pucat dan lainnya.
  • Tidak Mengalami Haid Sama SekaliCiri ciri penebalan dinding rahim setiap orang berbeda-beda. Bila pada satu penderita mengalami periode haid yang panjang serta mengeluarkan banyak darah. Ada juga yang tidak mengeluarkan darah haid atau tidak haid sama sekali.

Cara Mencegah Penebalan Dinding Rahim

Sebenarnya masalah penebalan dinding rahim ini bisa dicegah dengan melakukan beberapa hal berikut ini :

  • Rutin melakukan pemeriksaan organ panggul saat sudah berusia 18 tahun atau saat sudah aktif secara seksual.
  • Menghindari konsumsi makanan berlemak tinggi.
  • Bila Anda mengalami obesitas, lakukan kegiatan yang bisa menurunkan berat badan seperti rutin berolahraga, tidak konsumsi junkfood dan lainnya.
  • Jika Anda mengalami hormon tidak seimbang, maka lakukan terapi hormon estrogen serta progesteron agar kadar keduanya seimbang.

Segera obat masalah penebalan rahim dengan sebab bila Anda biarkan begitu saja bisa mengakibatkan masalah lain yang lebih serius seperti sulit hamil, kanker rahim dan lainnya. Untuk Anda yang sedang mencari pengobatan terbaik dan efektif kami menyarankan untuk menggunakan obat herbal Walatra Bersih Wanita yang sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kewanitaan secara alami tanpa mengakibatkan efek samping karena sudah terbukti keamanannya. Informasi lebih lanjut serta cara pemesanan Walatra Bersih Wanita silahkan klik -> Obat Penebalan Dinding Rahim

Baca juga :

Jamu Galian Singset

Cara Mengobati Kista Tanpa Operasi

Obat Keputihan Di Apotik Paling Ampuh

Cara Mengobati Miom Dengan Herbal

Cara Melancarkan Haid Yang Terlambat

Posted by : Obat Keputihan Alami Dan Cepat Sembuh Di Apotik

Ciri Ciri Penebalan Dinding Rahim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*