Gejala Kista Ovarium

Gejala Kista Ovarium

Selamat datang kembali di website kami agen Walatra Bersih Wanita, kali ini kami akan berbagi informasi mengenai Gejala Kista Ovarium.


Waspada Inilah Gejala Kista Ovarium Yang Sering Diabaikan Wanita!

Gejala Kista Ovarium – Penyakit kista ovarium ialah penyakit yang menyerang kesehatan wanita, setiap wanita bisa mengalami kista ovarium ini namun wanita yang masih dalam masa haid lebih besar resiko-nya untuk terkena kista ovarium. Memang kista ovarium ini bisa hilang dengan sendirinya tanpa diketahui oleh penderitanya, tetapi saat kista sudah menjadi besar dan sudah menunjukan beberapa gejala maka hal ini harus diwaspadai.

Apa Saja Gejala Kista Ovarium Ini? Berikut Diantaranya.

Umumnya kista ovarium yang masih kecil tidak menimbulkan gejala yang berarti dan bisa hilang dengan sendirinya, tapi saat kista ovarium sudah besar dan pecah serta tidak kunjung hilang maka sebaiknya waspada. Adapun beberapa gejala-nya seperti berikut :

  • Nyeri Panggul

Timbul rasa nyeri pada perut bagian bawah (nyeri panggul) hal ini bisa datang dan pergi begitu saja, serta terkadang rasa nyeri ini menyebar ke darah punggung bawah serta paha. Biasanya nyeri panggul ini juga terjadi saat pertengahan siklus haid, saat kista masih utuh rasa nyeri yang timbul ini masih dalam tahap ringan tapi saat kista pecah rasa nyeri ini terasa sangat seperti menusuk di perut bagian bawah.

  • Haid Abnormal (Tidak Normal)

Haid atau menstruasi merupakan hal yang normal dialami oleh para wanita biasanya haid ini rutin terjadi setiap bulannya, saat haid yang Anda alami ini tidak normal seperti terasa sangat sakit terlebih di area panggul dan darah yang keluar cukup banyak maka sebaiknya periksakan karena bisa jadi itu merupakan gejala kista ovarium.

  • Mengalami Dispareunia Atau Nyeri Saat Berhubungan Intim

Tumbuhnya kista ovarium maka terkanan yang dihasilkan bisa mengakibatkan rasa sakit yang teramat di area perut atau panggul, saat ukuran kista menjadi semakin besar akan membuat saat berhubungan intim ini terasa sangat sakit.

  • Terjadi Pendarahan

Saat darah maupun sisa cairan kista yang pecah masuk ke dalam perut ia akan keluar dari tubuh melalui vagina, namun biasanya kista ini sangat rawan pecah saat sedang haid. Maka dari itu kebanyakan wanita menganggap bila itu merupakan darah haid biasa, saat Adan mengalami pendarah hebat dan disertai dengan nyeri panggul yang ekstrim maka jangan dianggap enteng.

  • Mual, Muntah dan Payudara Menjadi Sensitif

Mual dan muntah merupakan ciri umum berbagai penyakit termasuk penyakit kista ovarium, saat kista ovarium ini ruptur dan cairan kista masuk ke dalam perut kemudian mengiritasi lapisan dinding peritoneum yang mengakibatkan radang. Nah radang inilah yang mengakibatkan munculnya sensasi mual dan secara bersamaan beberapa wanita juga mengalami muntah.

Tidak hanya itu perempuan yang menderita kista ovarium juga mengalami gejala payudara menjadi sensitif seperti saat hamil, adanya perubahan hormon dalam tubuh memang bisa mengakibatkan munculnya kista ovarium maupun payudara sensitif. Jadi saat Anda mengalami gejala ini disertai dengan gejala lainnya ada baiknya untuk memeriksakan diri ke dokter.

  • Mengalami Gangguan Makan

Gejala kista ovarium yang selanjutnya ialah mengalami gangguan makan, wanita yang menderita kista ovarium biasanya mengalami gangguan makan, bila biasanya Anda tidak mempunyai masalah saat makan. Maka saat Anda menjadi sering tidak nafsu makan serta mudah untuk kenyang padahal baru makan sedikit, sebaiknya waspada karena bisa jadi itu merupakan ciri adanya kista ovarium.

Hal ini terjadi sebab sat kista berukuran besar tidak ada lagi ruang yang cukup untuk menampung makanan, jadi nafsu makan akan menurun.

Kista ovarium ini bisa berubah menjadi kanker ovarium walau sangat kecil resikonya namun seiring dengan bertambahnya usia maka risikonya akan semakin besar, diketahui setengah dari wanita yang berusia di atas 63 tahun di Amerika Serikat didiagnosa terkena kanker ovarium. Dan penyakit kanker ovarium ini merupakan penyebab kematian ke-5 pada wanita, untuk mengetahui bila kista ini berpotensi menjadi kanker ovarium atau tidak maka harus dilakukan pemeriksaan. Walau saat ini banyak ditemukan obat kista ovarium namun pastikan keamanan dan khasiat-nya terlebih dahulu sebelum membeli.

Itulah tadi penjelasan mengenai gejala kista ovarium yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat, untuk Anda yang mengalami masalah kewanitaan keputihan kami mempunyai solusi yang tepat yakni obat keputihan alami yang terbuat dari daun sirih, kunyit, kayu manis dan manjakani yang sudah terbukti khasiat dan keamanannya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai testimoni Walatra Bersih Wanitacara pemesanan walatra bersih wanita beserta cara konsumsi walatra bersih wanita silahkan klik -> Cara Mengobati Kista Tanpa Operasi

Baca juga :

Jamu Galian Singset

Obat Keputihan Resep Dokter

Cara Melancarkan Haid Yang Terlambat

Cara Mengobati Luka Lecet Pada Kemaluan Wanita

Obat Pembersih Rahim Setelah Janin Keluar

Posted by : Obat Keputihan Alami Dan Cepat Sembuh

Gejala Kista Ovarium

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*