Nama Obat Keputihan Berbentuk Peluru

Nama Obat Keputihan Berbentuk Peluru

Anda Sedang Mencari Obat Keputihan Berbentuk Peluru Tapi Tidak Tahu Namanya? Inilah Nama Obat Keputihan Berbentuk Peluru

Nama Obat Keputihan Berbentuk PeluruKeputihan merupakan masalah kewanitaan yang sering kali dianggap sepele padahal bila dibiarkan begitu saja tanpa pengobatan bisa jadi bahaya terlebih kalau keputihan yang Anda alami ini keputihan tidak normal yang terasa gatal, berwarna kuning, hijau atau merah. Hal ini bisa saja merupakan gejala dari penyakit berbahaya lainnya seperti infeksi rahim hingga kanker serviks.

Untuk mengobati keputihan saat ini telah banyak cara yang bisa digunakan dari menggunakan obat keputihan di apotik hingga dengan bahan alami mulai dari daun sirih, kunyit, bawang putih dan lainnya. Nah tahukah Anda bila ada juga obat keputihan yang berbentuk peluru? Simak informasi selengkapnya.

Inilah Nama Obat Keputihan Berbentuk Peluru

Flagystatin merupakan salah satu obat keputihan yang berbentuk ovula, obat ini biasanya diresepkan oleh dokter untuk mereka wanita yang terkena keputihan karena jamur atau parasit. Maksud dari berbentuk ovula sendiri ialah karena bentuk obat ini menyerupai peluru dan cara penggunaannya dengan dimasukkan ke dalam organ kewanitaan.

Flagystatin sendiri merupakan sebuah merek yang dikeluarkan oleh perusahaan farmasi Sanovi Aventis, karena bentuknya ovula maka sering juga disebut dengan flagystatin ovula dimana di dalam obat ini terdapat zat aktif bernama metronidazol serta nystatin. Diketahui dalam satu biji ovula terdapat metronidazol sekitar 500 mg dan nystatin sebanyak 100.000 IU.

Metronidazole sendiri merupakan antibiotik serta anti-parasit yang mampu membasmi bakteri-bakteri serta membunuh amoeba dan Trichomonas vaginalis yang sering menyebabkan keputihan.

Sedangkan Nystatin sendiri berfungsi sebagai anti-jamur dan anti-fungsi dimana bermanfaat untuk menghentikan pertumbuhan jamur bahkan hingga membunuh jamur termasuk jamur penyebab keputihan Candida Sp.

Flagystatin Ovula ini digunakan untuk mengatasi vaginitis dengan keluhan keputihan yang disebabkan oleh bakteri, parasit serta jamur. Tetapi penggunaan obat ini tidak boleh sembarangan hanya keputihan abnormal saja yang boleh menggunakan obat ini itupun yang diakibatkan oleh mikroorganisme yang sensitif.

Flagystatin ini tidak boleh digunakan oleh wanita yang mempunyai alergi terhadap komponen obat (metronidazol serta nystatin), serta wanita yang sedang hamil pada trimester pertama karena dikhawatirkan bisa menyebabkan masalah pada janin bahkan hingga mengakibatkan keguguran.

Info Keamanan Dan Cara Penggunaannya

Untuk dosis sendiri yang tepat ini sesuai dengan arahan dokter, namun dosis yang lazim ini ialah :

  • Satu ovula hanya untuk sekali pemakaian saja yakni cukup gunakan satu kali sehari.
  • Sebaiknya digunakan pada malam hari sebelum tidur, hal ini bertujuan supaya obat yang dimasukkan ke dalam organ kewanitaan bisa terserap habis tanpa ada yang jatuh ke luar.
  • Umumnya Flagystatin ini digunakan 7-10 hari saja, namun baiknya sesuai dengan petunjuk dokter.
  • Sangat dianjurkan untuk kontrol ulang ke dokter sebelum memutuskan untuk menghentikan penggunaan dengan berbagai alasan.
  • Tidak boleh digunakan untuk orang yang mempunyai riwayat hipersensitif terhadap metronidazole serta nystatin contohnya TBC usus atau penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus tertentu.
  • Ibu menyusui juga tidak disarankan karena dikhawatirkan berakibat pada keamanan bayi, kecuali diperbolehkan oleh dokter dengan catatan tidak menyusui untuk sementara waktu selama masa pengobatan.
  • Waspada juga untuk ibu hamil, penderita gangguan fungsi hati serta orang dengan gangguan sistem susunan saraf pusat.

Efek Samping Yang Sering Muncul

Walau obat ini digunakan serta bekerja secara lokal yakni pada organ kewanitaan saja, tapi ternyata bisa juga menyebabkan efek samping lainnya untuk tubuh seperti sakit kepala, pusing yang terasa berputar, mual-mual, diare hingga terasa gatal dan panas di area organ kewanitaan.

Itulah tadi informasi mengenai nama obat keputihan berbentuk peluru, perlu diingat untuk menggunakan obat ini harus dibarengi dengan resep dokter. Untuk Anda para wanita yang sedang mencari obat keputihan tanpa resep dokter, alami dan pastinya aman kami sangat menyarankan menggunakan obat herbal Walatra Bersih Wanita ini karena obat ini sudah terdaftar di BADAN-POM serta bahan yang digunakan sudah sangat ampuh mengatasi keputihan. Untuk informasi lebih lanjut tentang obat keputihan berbau walatra bersih wanita dan cara pemesanan walatra bersih wanita silahkan klik -> Obat Keputihan Di Apotik

Baca juga :

Jamu Galian Singset Yang Bagus

Cara Menghilangkan Sakit Perut Saat Menstruasi

Jamu Agar Miss V Keset Dan Rapat

Cara Membersihkan Kerak Pada Miss V

Cara Melancarkan Haid Yang Terlambat

Posted by : Obat Keputihan Gatal Dan Perih

Nama Obat Keputihan Berbentuk Peluru

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*