Penyebab Fibroid Rahim

Penyebab Fibroid Rahim

Wanita Waspada Inilah Penyebab Fibroid Rahim!

Penyebab Fibroid Rahim -Fibroid rahim merupakan tumor jinak yang muncul di bagian atas atau di dalam otot rahim wanita, masalah kewanitaan satu ini paling banyak terjadi pada wanita sekitar usia 40-50 tahun. Setidaknya sekitar 60% wanita diatas 50 tahun mengalami uterine fibroid, untuk mengatasinya sendiri Anda bisa rutin konsumsi obat fibroid rahim.

Penyakit satu ini baiknya diwaspadai karena 30-50% kasus fibroid rahim tidak menunjukan gejala berarti, saat fibroid atau tumor jinak ini sudah semakin membesar penderitanya akan terlihat seperti sedang hamil. Sebenarnya penyakit satu ini bisa diatasi atau dicegah dengan mengurangi faktor risikonya, untuk itu penting bagi Anda para wanita untuk mengetahui apa saja penyebab fibroid rahim ini agar bisa mencegahnya.

Waspada Penyebab Fibroid Rahim Sebelum Terjadi

Berikut ini beberapa penyebab umum terjadinya fibroid rahim :

  • Faktor Hormon

Penyebab fibroid rahim yang pertama ialah masalah hormon yakni estrogen dan progesteron, dimana kedua hormon tersebut bisa merangsang pertumbuhan endometrium selama siklus haid untuk mempersiapkan kehamilan. Dan hormon tersebut juga sangat berpengaruh dalam perkembangan fibroid, fibroid rahim ini cenderung mengalami penyusutan setelah menopause karena faktor hormon yang menurun.

  • Kelainan Genetik

Selanjutnya ada kelainan genetik yang juga bisa membuat wanita mengalami gangguan fibroid rahim, dimana penyebab satu ini banyak diakui oleh para ahli. Adanya riwayat keluarga yang sebelumnya mengalami masalah fibroid rahim juga bisa meningkatkan resiko Anda untuk terkena hal serupa. Ras juga diketahui bisa menjadi salah satu faktor penyebab fibroid rahim, dimana para wanita di Afrika lebih berisiko terkena tumor jenis ini dibanding dengan wanita dari ras lainnya.

Selain kedua faktor penyebab terbesar diatas ada juga faktor lainnya yang diduga bisa meningkatkan risiko wanita terkena fibroid rahim yakni faktor makanan. Dimana beberapa makanan seperti makanan dari produk susu, makanan asin serta makanan yang banyak mengandung karbohidrat diduga bisa meningkatkan resiko wanita terkena fibroid rahim.

Resiko terkena fibroid rahim juga akan meningkat saat wanita mengalami kelebihan berat badan, dimana wanita tersebut mempunyai kadar estrogen lebih tinggi dari wanita dengan berat badan normal. Dalam sebuah penelitian terungkap bila kadar hormon estrogen yang tinggi bisa menurun bila wanita tersebut bisa menurunkan berat badannya. Penelitian lain juga mengungkap bila wanita yang berolahraga selama tujuh jam per-minggu bisa mengurangi resiko terkena fibroid rahim.

Walau fibroid rahim ini tergolong tumor jinak namun tetap bisa menimbulkan rasa tidak nyaman saat beraktivitas, Anda sebaiknya waspada bila mengalami gejala seperti : nyeri panggul yang tidak kunjung menghilang, pendarahan eksternal atau pendarahan menstruasi, nyeri saat berhubungan intim, sulit buang air kecil dan sebagainya.

Itulah tadi beberapa penyebab fibroid rahim yang harus Anda waspadai, untuk pengobatannya sendiri kami menyarankan obat herbal Walatra Bersih Wanita yang sudah terbukti secara nyata khasiat dan keamanannya dengan terdaftar di BADAN-POM dan bersertifikat HALAL dari MUI. Pemesanan khusus hari ini GRATIS ONGKOS KIRIM, untuk informasi lebih lanjut mengenai obat fibroid rahim Walatra Bersih Wanita serta testimoni Walatra Bersih Wanita dan cara pemesanan Walatra Bersih Wanita silahkan klik -> Obat Tradisional Fibroid Rahim

Baca juga :

Obat Keputihan Di Apotik

Cara Mengobati Kista Tanpa Operasi

Cara Mengobati Miom Dengan Herbal

Cara Melancarkan Haid Yang Terlambat

Cara Mengobati Luka Lecet Pada Kemaluan Wanita

Posted by : Obat Keputihan Alami Dan Cepat Sembuh

Penyebab Fibroid Rahim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*