Penyebab Nyeri Haid

Penyebab Nyeri Haid

Anda Sering Mengalami Nyeri Saat Hadi? Waspada Itu Bisa Jadi Ciri Berbahaya Seperti Infeksi Rahim.

Penyebab Nyeri Haid Kram perut saat haid atau disebut dengan dismenore ini banyak dialami oleh para wanita, terutama saat haid datang namun ada juga yang mengalami kram atau nyeri perut ini saat sebelum memasuki periode haid. Hal ini termasuk normal sampai pada batasan tertentu yakni selama nyeri masih bisa ditangani dan Anda para wanita masih bisa melakukan aktivitas sebagaimana mestinya.

Tetapi saat nyeri haid yang Anda rasakan sangat menyiksa atau cukup parah dan terjadi tidak hanya sekali, maka Anda harus waspada sebab bisa jadi ini merupakan ciri atau gejala dari penyakit lain yang serius.

Dismenore sendiri ialah kram saat menstruasi yang terasa pada perut bagian bawah, hal ini normal terjadi sebab mengingat saat haid rahim berkontraksi dalam membantu meluruhkan lapisan yang akan keluar sebagai darah haid. Tidak hanya itu dismenore ini juga bisa memicu mual, diare, tubuh terasa lemas, berkeringat, perut kembung hingga sakit kepala.

Saat nyeri haid yang Anda rasakan sangat parah, sebaiknya Anda waspada kemungkinan itu bukan nyeri biasa melainkan ciri atau gejala dari penyakit lain. Berikut ini penyebab nyeri haid parah.

  1. Radang Panggul (Infeksi Rahim)
    Kemungkinan penyebab nyeri haid parah yang pertama ilah penyakit radang panggul atau dikenal juga dengan infeksi rahim, penyakit ini menginfeksi organ reproduksi wanita biasanya diakibatkan oleh bakteri penyakit menular seksual. Penyakit ini juga sering ditandai dengan keputihan yang tidak normal, seperti keputihan yang berbau menyengat atau keputihan yang berwarna tidak normal seperti hijau, kuning atau merah. 
  2. Endometriosis
    Penyebab nyeri haid yang selanjutnya ialah endometriosis yakni penyakit kronik dimana jaringan endometrium yang ada dalam rahim tumbuh tidak pada tempatnya melainkan ditempat lain dalam tubuh. Pertumbuhan jaringan ini akan mengakibatkan jaringan parut yang menghambat tuba fallopi dan menghalangi telur serta sperma untuk bertemu. Hal ini mampu mempengaruhi lapisan rahim dan mempengaruhi kesuburan. 
  3. Adenomiosis
    Yakni kondisi dimana jaringan endometrium tumbuh ke dalam dinding otot rahim, hal tersebut paling mungkin terjadi pada akhir masa subur maupun setelah mempunyai anak. Adenomiosis ini tidak sama dengan endometriosis dimana lapisan rahim berada di luar rahim, walaupun wanita dengan adenomiosis juga sering kali mempunyai endometriosis. 
  4. Fibroid Rahim
    Ini merupakan pertumbuhan tumor yang tidak bersifat kanker pada dinding rahim, fibroid ini dapat tumbuh dengan berbagai ukuran dari yang kecil hingga sebesar buah semangka. 
  5. Stenosis Serviks
    Kemungkinan penyebab nyeri haid parah yang terakhir ialah stenosis serviks, pada beberapa perempuan pembukaan serviks ini mungkin sangat kecil jadi bisa menghambat aliran darah haid. Hal ini akan mengakibatkan peningkatan tekanan yang menyakitkan di dalam rahim yang sering menimbulkan nyeri saat haid.

Ada sebagian wanita yang lebih besar resiko-nya untuk mengalami nyeri haid diantaranya wanita yang volume darah saat haid keluar banyak, wanita yang haid pertamanya di bawah umur 11 tahun. Wanita yang mengalami berat badan berlebih atau obesitas, serta wanita yang mempunyai kebiasaan buruk merokok dan mengkonsumsi alkohol.

Untuk Anda yang mengalami nyeri haid yang teramat sakit dan sudah berlangsung lama ada baiknya untuk segera periksakan ke dokter agar tahu penyebab pastinya, dan untuk pengobatan-nya kami menyarankan untuk mengkonsumsi obat herbal Walatra Bersih Wanita.

Ingin Seperti Ibu Ini? Hanya Rutin Mengkonsumsi Walatra Bersih Wanita Nyeri Haid Bisa Segera Diatasi.

Obat herbal walatra bersih wanita ini mampu membantu mengatasi nyeri haid hingga tuntas ke akarnya tanpa menimbulkan efek samping berbahaya untuk tubuh, menggunakan bahan herbal seperti daun sirih, kunyit, kayu manis serta manjakani. Pastinya obat herbal Walatra Bersih Wanita ini sangat berkhasiat tinggi dalam membantu mengatasi berbagai masalah kewanitaan terutama untuk Anda yang mengalami keputihan, waspada keputihan tidak normal bisa jadi gejala penyakit berbahaya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai obat keputihan pada wanita walatra bersih wanita ini dan cara pemesanan walatra bersih wanita silahkan klik -> Obat Keputihan Di Apotik

Baca juga :

Jamu Singset Wanita

Jus Penghilang Keputihan

Penyebab Haid Tidak Lancar

Akibat Kekurangan Hormon Estrogen

Ciri-Ciri Keputihan Tidak Normal

Penyebab Nyeri Haid

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Gejala Awal Miom Sering Diabaikan Wanita Waspada!
  2. Perbedaan Miom Dan Kista Yang Harus Diketahui Wanita
  3. Wanita Harus Tahu Inilah Penyebab Keputihan Gatal
  4. Atasi Keputihan Dengan Biji Fenugreek Efektif Dan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*