Tips Menjaga Kesehatan Kewanitaan

Tips Menjaga Kesehatan Kewanitaan

Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

Wanita Harus Tahu Inilah 7 Tips Menjaga Kesehatan Kewanitaan

Tips Menjaga Kesehatan Kewanitaan – Organ kewanitaan ini sangat rentan untuk terkena berbagai masalah atau penyakit, untuk itu sangat penting bagi wanita untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan mereka. Wanita yang menjaga kesehatan organ kewanitaan-nya sama dengan menjaga kesehatan tubuhnya, namun kebanyakan wanita saat ini sering malah menjaga kesehatan. Oleh karena itu kami akan memberikan beberapa tips menjaga kesehatan kewanitaan untuk mencegah Anda terkena penyakit organ kewanitaan yang serius.

7 Tips Menjaga Kesehatan Kewanitaan

1. Menjaga Kebersihan Organ Kewanitaan
Hal pertama dan yang terpenting dalam menjaga kesehatan organ kewanitaan ialah dengan menjaga kebersihan organ kewanitaan, sebab organ kewanitaan yang senantiasa bersih pastinya akan lebih terjaga kesehatannya.

Mulailah menjaga kebersihan organ kewanitaan dari mulai sekarang lakukan dari yang paling mudah yakni dengan rutin membersihkan organ kewanitaan terutama setelah BAK serta BAB. Ingat untuk selalu mencuci kewanitaan dari arah depan ke belakang bukan sebaliknya, untuk mencegah bakteri dari anus masuk ke dalam organ kewanitaan Anda.

2. Pemilihan Celana Yang Tepat
Penggunaan celana dalam juga berpengaruh terhadap kesehatan organ kewanitaan, jangan gunakan celana yang terlalu ketat karena hal itu akan membuat kulit sulit bernafas serta memicu munculnya keputihan. Pilihlah bahan celana yang mampu menyerap keringat dan membuat kulit bernapas seperti bahan katun, ini karena bahan katun ini sangat memungkinkan untuk menyerap kelembapan serta memungkinkan kulit untuk bernapas.

3. Mengkonsumsi Banyak Air Mineral
Kebanyakan dari kita sering malas untuk minum air putih padahal mengkonsumsi air putih itu sangat penting untuk tubuh, selain untuk menghindari dehidrasi mengkonsumsi air putih juga bisa membatu tubuh untuk membuang bakteri melalui urine hal ini tentunya akan membuat kewanitaan Anda selalu sehat.

4. Penggunaan Pantyliner
Tidak sedikit wanita yang sering menggunakan pantyliner namun penggunaan pantyliner ini jangan terlalu sering gunakan seperlu saat lendir keputihan memang sangat banyak. Dan sebaiknya selalu mengganti pantyliner ini setelah BAK maupun BAB jangan digunakan seharian.

Cairan yang tertampung dalam pantyliner akan membuat kewanitaan menjadi lembap dan hal ini akan meningkatkan resiko jamur untuk tumbuh dengan cepat. Pilih pantyliner yang tidak mengandung parfum karena ditakutkan akan memicu alergi terutama bagi mereka yang kulitnya sensitif, biasanya reaksi alergi ini bisa berbentuk gatal atau juga keputihan yang semakin buruk.

5. Mencukur Rambut Kemaluan
Jangan biarkan rambut kemaluan kewanitaan Anda gondrong, rambut kemaluan yang terlalu lebat akan menahan keringat dan memicu jamur untuk berkembang. Sebenarnya rambut kemaluan ini bermanfaat untuk melindungi kewanitaan Anda namun bila dibiarkan terlalu lebat juga tidak baik. Tidak perlu memangkasnya hingga habis cukup potong rambut yang menjuntai-nya saja.

6. Hindari Penggunaan Cairan Pembersih Kewanitaan Secara Berlebih
Para wanita seringkali menggunakan cairan pembersih kewanitaan, namun penggunaan cairan pembersih ini jangan digunakan secara berlebih cukup seperlunya saja. Pilih cairan pembersih kewanitaan yang mempunyai pH antara 3-4, hindari produk pembersih kewanitaan dengan pH yang lebih tinggi dari itu. Sebab ini bisa membuat kulit organ kewanitaan Anda cepat keriput serta dapat mematikan bakteri baik dalam kewanitaan.

7. Lakukan Pemeriksaan Pada Kewanitaan
Tips menjaga kesehatan kewanitaan yang terakhir ialah melakukan pemeriksaan pada kewanitaan hal berguna bila organ kewanitaan terinfeksi maka akan lebih cepat ditangani, biasanya infeksi pada kewanitaan ini ditandai dengan adanya perubahan warna di sekitar kewanitaan dimana biasanya kewanitaan akan terlihat lebih merah. Dan juga ditandai dengan kewanitaan yang berbau kurang sedap serta kewanitaan terasa gatal, untuk itu bila mengalami ciri-ciri tersebut sebaiknya segera periksakan untuk memastikan penyebabnya agar bila terjadi infeksi lebih cepat ditangani.

Itulah tadi 7 tips menjaga kesehatan kewanitaan yang perlu Anda ketahui dan terapkan agar kewanitaan senantiasa sehat dan terhindar dari berbagai masalah serta penyakit kewanitaan. Namun bila Anda sudah terlanjur terkena masalah kewanitaan baik yang ringan seperti keputihan berlebih atau yang sudah serius seperti miom atau kista, sekarang ini telah hadir obat herbal Walatara Bersih Wanita.

Obat herbal terpercaya untuk membantu mengatasi berbagai masalah kewanitaan Anda secara alami, tidak heran sebab bahan yang digunakan saja sudah sangat terkenal dalam mengatasi berbagai masalah kewanitaan yakni daun sirih, kunyit, kayu manis serta manjakani. Anda mengalami Keputihan berlebih? Terasa Gatal Dan Berbau? Dapatkan informasi mengenai obat keputihan alami walatra bersih wanita ini dan cara pemesanan walatra bersih wanita dengan klik -> Obat Keputihan Di Apotik

Baca juga :

Jamu Singset Wanita

Cara Mengobati Keputihan Abnormal

Gejala Awal Miom

Makanan Penyebab Keputihan

Jus Penghilang Keputihan

Tips Menjaga Kesehatan Kewanitaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*